KONI Cimahi Target 40 Cabor Lolos Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2022

Adi Haryanto ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:30:00 WIB
KONI Cimahi Target 40 Cabor Lolos Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2022
Karate, salah satu cabor yang akan dipertandingkan di Porprov Jabar 2022. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi mematok target meloloskan 40 cabang olahraga (cabor) di Babak Kualifikasi (BK) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) XIV tahun 2022. Selain itu, KONI Cimahi juga bertekad masuk 10 besar di pesta olahraga di Provinsi Jabar itu.

Sekretaris Umum KONI Kota Cimahi Akhmad Sobarna mengatakan, di Cimahi terdapat 51 cabor yang aktif melakukan pembinaan atlet. Semua cabor itu diharapkan bisa ikut bertanding pada ajang Porprov Jabar 2022 yang akan digelar di tiga kabupaten. 

"Inginnya sih semua cabor (51) bisa lolos BK dan ikut bertanding di porprov. Namun target minimal 40 cabor lolos sudah bagus," ucapnya, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, perhitungan itu berdasarkan analisa potensi atlet dan kekuatan daerah lain. Pada event yang akan digelar di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang itu, rencananya ada 76 cabor yang dipertandingkan.

Berdasarkan jadwal BK yang diterima KONI Cimahi, kata Akhmad, rencananya dimulai Maret 2021. Untuk itu sejumlah cabor sudah mulai melakukan persiapan secara intensif. Seperti cabor Petanque, Taekwondo, dan lain-lain. 

"Di porprov, total 943 nomor yang dipertandingkan dari 76 cabor atau lebih banyak dibandingkan event sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bogor," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2