Kolam Ikan di Tribun Timur Stadion GBLA, Pengelola: Hanya Genangan Air Hujan

Agus Warsudi · Selasa, 23 Februari 2021 - 14:36:00 WIB
Kolam Ikan di Tribun Timur Stadion GBLA, Pengelola: Hanya Genangan Air Hujan
Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Dokumentasi/SINDO)

BANDUNG, iNews.id - Pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Acep Wahyu angkat bicara terkait kabar ada kolam ikan hias di tribun timur. Menurut pengelola, tidak ada kolam ikan di stadion kebanggaan warga Kota Bandung itu.

Yang ada adalah, kata Acep, genangan air hujan yang dimanfaatkan dengan ditanami benih ikan. "Di sekitar GBLA gak ada kolam ikan. Dulu kan waktu tanggal 5 Oktober 2020 ada kiriman benih ikan. Itu (benih ikan) sementara disimpan di situ (genangan air hujan)," kata Acep kepada wartawan, Selasa (23/2/2021). 

Menurut Acep, setelah besar, ikan-ikan yang dikembangbiakkan di genangan air hujan telah dipindahkan ke kolam besar. Saat ini, genangan air hujan yang dimanfaatkan untuk pembesaran ikan sudah tidak ada di tribun timur Stadion GBLA.

"Itu mah (kolam ikan) genangan kecil. Video itu saya tidak tahu tuh. Sekarang tidak ada (genangan air yang dimanfaatkan untuk pembesaran benih ikan). Sekarang (ikan-ikan) sudah pindah ke kolam besar. Memang kolam besar ada," ujarnya. 

Namun Acep tak mengizinkan wartawan melihat langsung lokasi genangan air yang dimanfaatkan untuk pembesaran benih ikan di tribun timur Stadion GBLA dengan bermacam alasan. 

Editor : Agus Warsudi