Kok Bisa, Ular Sanca Kembang Melilit Kabel Listrik Tegangan Tinggi di Cimahi

Adi Haryanto ยท Senin, 25 Januari 2021 - 19:53:00 WIB
Kok Bisa, Ular Sanca Kembang Melilit Kabel Listrik Tegangan Tinggi di Cimahi
Petugas Damkar Kota Cimahi menunjukkan ular jenis Sanca Kembang yang berhasil dievakuasi dari kabel listrik bertegangan tinggi Kota Cimahi, Senin (25/1/2021). (Foto/Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Seekor ular sanca kembang terjebak di jaringan kabel listrik bertegangan tinggi. Warga pun terheran-heran ular sanca sepanjang 2,5 meter bisa berada di atas dengan melilitkan badannya ke kabel dan tiang listrik. 

Kejadian unik yang menyita perhatian warga itu terjadi di Jalan Babakan Loa RT 02/07 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (25/1/2021). 

Proses evakuasi ular sanca oleh petugas Damkar Kota Cimahi ini berlangsung dramatis dan menegangkan. Bagiamana tidak, di satu sisi petugas harus berhati-hati terhadap aliran listrik bertegangan tinggi, di sisi lain juga bagiamana agar reptil itu bisa diselamatkan. 
 
"Kita dapat laporan dari warga soal ular yang terjebak di kabel listrik. Anggota langsung ke lokasi dan melakukan penanganan," kata Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi.

Dia tidak mengetahui kenapa ular tersebut bisa terjebak di kabel tiang listrik bertegangan tinggi. Apakah karena habitatnya terganggu sehingga mencari sarang baru dikarenakan saat ini musim penghujan, atau karena faktor lain. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2