Kodam Siliwangi-PT KAI Jalin Kerja Sama, Pangdam: Kereta Akan Dimanfaatkan untuk Militer

Agus Warsudi ยท Kamis, 21 April 2022 - 22:01:00 WIB
Kodam Siliwangi-PT KAI Jalin Kerja Sama, Pangdam: Kereta Akan Dimanfaatkan untuk Militer
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berkunjung ke Kantor PT KAI Daop 2 Bandung, Jalan Stasiun Barat, Kota Bandung. (FOTO: Pendam Siliwangi)

“Kerja sama seperti ini perlu dilakukan dalam upaya meningkatkan operasional KAI yang akan berpengaruh kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Kapendam Siliwangi, Kamis (21/4/2022).

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Kunto Arief Wibowo mengatakan, berbagai permasalahan sosial yang bersinggungan dengan masyarakat akan diselesaikan melalui sinergitas pembinaan teritorial yang dilakukan Kodam III Siliwangi. Sehingga kemungkinan potensi konflik antara PT KAI dengan masyarakat akan mudah dideteksi sejak dini.

"Kemampuan KAI akan dipadukan dengan kepentingan militer Kodam III Siliwangi. Seperti halnya kegiatan pergeseran pasukan dan perlengkapan prajurit serta kegiatan penting bernilai strategis di wilayah teritorial Kodam III Siliwangi dapat diangkut menggunakan gerbong kereta api sehingga lebih efektif dan efisien," kata Pangdam Siliwangi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: