KKB Serang Markas Militer, 30 Tentara dan Warga Sipil Tewas

Anton Suhartono ยท Senin, 28 Juni 2021 - 14:31:00 WIB
KKB Serang Markas Militer, 30 Tentara dan Warga Sipil Tewas
KKB Al-Shabaab disebut bertanggung jawab atas serangan dua bom mobil di marka militer Kota Wisil, Somalia. (Foto: Istimewa)

MOGADISHU, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) militan yang menamakan diri Al Shabaab di Somalia semakin brutal. Pada Minggu (27/6/2021), kelompok ini menyerang markas militer di Kota Wisil, Negara Bagian Galmudug dan membunuh 30 tentara serta warga sipil.

Pelaku yang dipastikan dari KKB militan Al Shabaab itu beraksi menggunakan bom mobil yang diledakkan di pangkalan militer Kota Wisil. 

Serangan itu memicu kontak senjata sengit antara para pelaku dengan pasukan keamanan yang dibantu penduduk setempat.

"Mereka menyerang markas militer dengan dua bom mobil. Pertempuran sengit berlangsung lebih dari 1 jam," kata seorang perwira militer Negara Bagian Galmudug Mohamed Awale dikutip dari Reuters, Senin (28/6/2021).

Mohamed Awale menyatakan, ledakan bom mobil merusak beberapa kendaraan militer dan menewaskan belasan tentara. Setelah itu, pasukan keamanan dan penduduk yang dibekali senjata lengkap menjaga markas militer.

Mereka mengejar anggota kelompok militan yang kabur. "30 orang, yakni 17 tentara dan 13 warga sipil tewas dalam pertempuran itu," ujar Mohamed Awale.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: