Kisah Istri Setia Dampingi Suami Sakit TBC, Dedi Mulyadi: Jarang Ada yang Seperti Ini

Agus Warsudi ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:40:00 WIB
Kisah Istri Setia Dampingi Suami Sakit TBC, Dedi Mulyadi: Jarang Ada yang Seperti Ini
Dedi Mulyadi salut dengan kesetiaan Merry yang setia mendampingi suaminya penderita TBC tulang. Merry rela banting tulang menafkahi keluarga. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Dalam setiap perjalanan, Dedi Mulyadi selalu menemukan sosok inspiratif. Kali ini dia bertemu dengan seorang perempuan yang rela menikah dengan duda dan tak bekerja karena mengidap penyakit tuberkulosis (TBC) tulang.

Pertemuan Kang Dedi dengan mengontrol renovasi rumah seorang janda Nani di Kampung Nagrog, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Bandung. Seusai mengontrol, Kang Dedi kemudian beranjak karena akan melanjutkan kegiatan di Jakarta. 

Saat menuju mobil, dia bertemu dengan seorang pria berkaos kuning berjalan menggunakan tongkat dengan kondisi kaki kiri menggantung. “Ini sakit, kata dokter TBC tulang,” ujar pria bernama Saepul Hidayat itu.

Sakit itu diderita Saepul Hidayat sejak empat tahun lalu. Sebelumnya dia bekerja sebagai sopir. Sejak sakit dan mengalami kelumpuhan kaki, Saepul tidak lagi bekerja.

Bahkan, lantaran tak punya biaya, Saepul tidak lagi memeriksakan diri ke dokter. “Sekarang yang bekerja itu istri. Dia kerja di garmen,” ujarnya.

“Istri bapak tetap setia mendampingi padahal bapak dalam keadaan begini. Keren,” ujar Kang Dedi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: