Ketua KPK Kunjungi Napi Kasus Korupsi di Lapas Sukamiskin, Ini yang Dilakukan

Agus Warsudi ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 11:36:00 WIB
Ketua KPK Kunjungi Napi Kasus Korupsi di Lapas Sukamiskin, Ini yang Dilakukan
Ketua KPK Firli Bahuri memberikan penyuluhan hukum terkait tindak pidana korupsi di Lapas Sukamiskin. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengunjungi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana kasus korupsi di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021). Firli datang untuk memberi penyuluhan terkait dampak buruk dan bahaya korupsi terhadap bangsa dan negara.

Acara yang berlangsung di Aula Lapas Sukamiskin tersebut hanya dihadiri 25 orang. Tak banyak pejabat negara napi kasus korupsi yang hadir. Padahal, Lapas Sukamiskin yang merupakan lapas khusus koruptor itu dihuni para mantan pejabat negara, pimpinan partai politik, dan kepala daerah.

Firli mengatakan, lembaga KPK untuk pertama kali hadir di Lapas Sukamiskin untuk memberikan penyuluhan hukum terkait tindak pidana korupsi. "Kenapa kami di sini? Untuk menyapa dan ketemu rekan-rekan dan keluarga di Lapas Sukamiskin," kata Firli. 

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Elly Yuzar mengatakan, 25 napi yang dihadirkan, itu berdasarkan beberapa kategori. "Mereka (25 napi yang hadir) warga binaan yang menjalani asimilasi, hendak asimilasi, dan segera bebas. Jadi enggak dipilih-pilih, kenapa si A dan B tidak ada. Kan (jumlah peserta) dibatasi juga karena lagi pandemi," kata Elly. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2