Ketua Demokrat KBB Pastikan Tidak Ada Kader yang Ikut KLB Deliserdang

Adi Haryanto · Jumat, 05 Maret 2021 - 19:30:00 WIB
Ketua Demokrat KBB Pastikan Tidak Ada Kader yang Ikut KLB Deliserdang
Ketua DPC PD KBB Iwan Setiawan saat mendampingi Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ketua DPC PD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Iwan Setiawan memastikan tidak ada kadernya yang berangkat ke Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumutera Utara. Dia sudah memastikan kader Parta Demokrat tetap solid dan tidak terpengaruh dengan KLB tersebut.

Selain itu, dia menegaskan, jika saja terbukti ada kadernya yang melenceng dan ikut KLB maka akan diambil sikap tegas sesuai aturan partai. 

"Kami menjamin dari Demokrat KBB tidak ada yang ikut KLB itu, kalaupun ada maka kami akan pecat dengan tegas," kata anggota DPRD KBB ini, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan, agenda KLB itu inkonstitusional dan melanggar hukum. Untuk itu kegiatan liar tersebut wajib dibubarkan karena hanya akan mengganggu situasi dan memperkeruh suasana serta cenderung merusak sistem demokrasi. 

"Itu KLB ilegal dan tidak sesuai AD/ART partai. Harus dibubarkan karena dasarnya tidak ada dan malah memperkeruh suasana internal partai yang sebenarnya kondusif," ujarnya.

Jika merujuk kepada fakta yang terjadi bahwa penyelenggaraan KLB di Sumatera Utara itu melanggar dan tidak sesuai AD/ART partai. Aturan KLB paling sedikit harus diajukan oleh 2/3 DPD tingkat provinsi yang sah. Kemudian diajukan paling sedikit 1/2 jumlah DPC tingkat kabupaten/kota se-Indonesia serta disetujui ketua Majelis Tinggi Partai (MTP).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2