Ketika Pedagang Tahu Bulat se-Jabar Digaet Sosialisasikan Pembayaran Pajak

Antara · Senin, 22 Agustus 2022 - 08:40:00 WIB
Ketika Pedagang Tahu Bulat se-Jabar Digaet Sosialisasikan Pembayaran Pajak
Para pedagang tahu bulat se-Jawa Barat diajak menyosialisasikan pembayaran pajak ke masyarakat. (FOTO: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyosialisasikan pentingnya membayar pajak kepada masyarakat dengan menggandeng para pedagang tahu bulat. Kerja sama ini dalam bentuk pemasangan famplet program pemutihan dan ajakan taat pajak kepada masyarakat.

Selain itu, para pedagang tahu bulat juga akan menyosialisasikan pentingnya taat membayar pajak bagi pembangunan di Jabar dengan mengeras suara. Seusai lagu tahu bulat, para pedagang akan mengajak masyarakat taat pajak.
 
"Beragam cara dilakukan dalam menyosialisasikan pembayaran pajak. Dari mulai bekerja sama dengan instansi pemerintah hingga pedagang tahu bulat. Kami juga menggelar operasi simpatik beberapa bulan lalu bersama kepolisian dan TNI," kata Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik dalam keterangan tertulis, Minggu (21/8/2022).
 
Bapenda Provinsi Jawa Barat, ujar Dedi Taufik, menggandeng pedagang tahu bulat yang biasa berkeliling hingga ke pemukiman warga menggunakan mobil dan pengeras suara.
 
"Jadi setelah nyanyian tahu bulat yang khas, diselipkan imbauan mengenai kewajiban dan pentingnya membayar pajak serta informasi mengenai beragam program dari Bapenda Jabar," ujar Dedi Taufik.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: