Kesal ke Istri, Warga Rongga KBB Diduga Bakar Rumah hingga Ludes

Adi Haryanto · Kamis, 02 Desember 2021 - 21:27:00 WIB
Kesal ke Istri, Warga Rongga KBB Diduga Bakar Rumah hingga Ludes
Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga (iNews.id)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Diduga tersulut masalah rumah tangga, ES warga Kampung Cimeta RT 03/08, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), nekat membakar rumah beserta isinya, Kamis (2/12/2021). Tindakan tersebut dilakukan oleh ES saat anak dan istrinya sedang berada di rumah orang tua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Rabu (1/12/2021) ES sempat datang menemui istrinya SR di rumahnya. Diduga terjadi pertengkaran  di antara mereka yang berujung penganiayaan yang menyebabkan istrinya terluka dan tidak bisa berjalan. 

SR kemudian pulang ke rumah orang tuanya di Kampung Cimapag RT 02/08 masih di desa yang sama. Sedangkan ES yang masih kesal, sekitar pukul 10.00 WIB meninggalkan rumah dengan membawa anaknya yang masih balita.

Saat kondisi rumah kosong, diduga ES membakarnya dengan sengaja sehingga rumah panggung berukuran 6x10 meter tersebut habis terbakar beserta isinya. Akibat kejadian tersebut diprediksi kerugian materi mencapai sekitar Rp60 juta.

Api pertama kali terlihat di bagian kamar depan dan dengan cepat menjalar ke ruangan yang lainnya. Karena rumah itu terbuat dari material yang mudah terbakar, akhirnya dalam tempo singkat semuanya habis terbakar tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Warga sekitar menduga kuat jika kebakaran tersebut sengaja dilakukan oleh ES karena tersulut emosi dan kesal dengan persoalan keluarga yang dihadapinya. Selama ini pun ES sering mengancam akan membakar rumah bila terjadi cekcok dengan istrinya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: