Keren, Siswa asal Majalengka Ini Tembus Kampus di Rusia dengan Beasiswa Penuh

Inin nastain ยท Senin, 18 Juli 2022 - 17:07:00 WIB
Keren, Siswa asal Majalengka Ini Tembus Kampus di Rusia dengan Beasiswa Penuh
Rendy dengan ibunya, sambil menunjukkan bantuan dari KCD Pendidikan. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Sikap optimistis Rendi Rizky Fahrezy, remaja warga RT 01/03, Blok Cinancang, Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat berbuah manis. Harapannya untuk menjadi seorang dokter, kini semakin terbuka.

Hal itu seiring dengan kepastian alumni SMAN I Jatiwangi itu diterima di fakultas kedokteran. Tidak hanya itu, selama menempuh pendidikan di fakultas kedokteran, Rendy pun tidak harus dipusingkan dengan biaya.

Ya, Rendi, anak sulung dari pasangan suami-istri (pasutri) Usep Saeful (almarhum)- Betty Nurbaetty itu lolos seleksi sebagai penerima beasiswa. Tidak berhenti di situ. Buah dari kerja keras yang dilakukan Rendy, dia akan menjadi mahasiswa kedokteran di salah satu kampus di Moskow, Rusia. 

"Insya Allah berangkat akhir Agustus atau awal September. Masih menunggu Letter of Acceptance atau LoA untuk mengetahui jadwal berangkat," kata Rendy, mengawali perbincangan di kediamannya, Senin (18/7/2022).

Keberhasilan Rendy memiliki peluang kuliah di luar negeri, dengan status penerima beasiswa, diawali sejak dia baru masuk bangku SMA. Saat itu, dia sudah menyimpan hasrat untuk bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi (PT), tetapi tanpa harus membebankan biaya kepada orang tua.

Dengan semangat itulah, Rendy sudah mulai rajin mencari informasi beasiswa. Seiring berjalannya waktu, tujuan Rendy untuk kuliah semakin mengerucut. Fakultas kedokteran, jadi sasaran Rendy saat selesai sekolah di tingkat SMA. 

"Keyakinan untuk masuk fakultas kedokteran semakin kuat, saat ayah meninggal dengan status positif Covid Juli 2021. Saya ingin jadi dokter, dan bisa melakukan banyak untuk menolong yang sakit," kata dia.

Berbekal semangat yang menggebu, pencarian informasi beasiswa semakin ditingkatkan. Beberapa kampus di dalam negeri, didapat Rendy, menyediakan beasiswa. Namun, informasi itu gagal membuat dia kepincut.

"Memang ada beasiswa, tapi kan tidak full," ujar dia.

Tidak mau cepat menyerah. Rendy akhirnya melakukan pencarian informasi beasiswa di luar negeri. Dari beberapa informasi yang didapat, muncullah beasiswa dari Rusia tersebut.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: