Keren, Ridwan Kamil Kenakan Peci dan Sarung saat Terima 3 Duta Besar

Asep Supiandi · Senin, 22 Maret 2021 - 20:11:00 WIB
Keren, Ridwan Kamil Kenakan Peci dan Sarung saat Terima 3 Duta Besar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan peci, bersarung dan bersandal saat menerima Duta Besar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tampil beda saat menerima Duta Besar Denmark, Finlandia dan Kanada di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (22/3/2021). Gubernur yang akrab disapa Emil ini justru mengenakan peci hitam, bersarung dan bersandal.

Dalam pertemuan dengan perwakilan negara-negara sahabat itu, Emil sengaja mengenakan stelan seperti itu untuk menghormati santri dan pesantren yang identik dengan peci dan sarung. 

"Jadi hari ini saya bersarung dan berpeci saat menerima Duta Besar tersebut. Para PNS wajib memakai baju santri," kata Emil dalam akun Instagramnya, Senin (22/3/2021).

Dia pun menyebutkan, pertemuan dengan  para duta besar itu guna membahas kerjasama ekonomi dan akan memperbanyak dialog antarbangsa dan dukungan untuk menjadikan pemuda Jawa Barat menjadi generasi kompetitif skala global. Dalam hal ini dukungan penuh untuk Jawa Barat hadir dari negara Denmark, Finlandia dana Kanada melalui Duta Besar tersebut.

"Agenda selanjutnya, kami akan bertanding badminton. Doakan Gubernur Jawa Barat bisa mengalahkan Duta Besar Denmark. Membalas kekisruhan All England," ucap Emil.

Postingan Emil di akun Instagramnya itu langsung disukai sebanyak 80.945 dan 1.039 komentar warganet.    

Editor : Asep Supiandi