Innalillahi, Jasad Bocah Lelaki Mengambang di Pantai Jayanti Cianjur

Asep Supiandi · Senin, 22 Maret 2021 - 19:06:00 WIB
Innalillahi, Jasad Bocah Lelaki Mengambang di Pantai Jayanti Cianjur
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah ditemukan nelayan di Pantai Jayanti, Kabupaten Cianjur. (Foto: Kantor SAR Bandung)

CIANJUR, iNews.id-Seorang nelayan menemukan jasad bocah lelaki yang mengambang di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Senin (22/3/2021). Setelah dievakuasi, jasad tersebut ternyata korban terseret ombak saat bermain bola di pantai pada Minggu (21/3/2021).

Nelayan itu pun kemudian membawa jasad bocah malang tersebut ke bibir pantai untuk kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan operasi pencarian selama dua hari terakhir. 

Korban atas nama Zaenal Arifin (13) warga Kampung Simpangsari RT 01/07 Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Ketika itu korban bersama temannya Ryan Maulana (13) sedang asyik bermain bola di pantai. Tiba-tiba sebuah ombak besar menggulung mereka dan menyeretnya ke tengah laut. 

Warga sekitar yang melihat kedua bocah terseret berusaha menyelematkannya. Namun hanya Ryan yang berhasil diselematkan, sedangkan Zenal langsung menghilang ditelan ombak pantai selatan. 
      
"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Zainal Arifin dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 17.10 WIB ke Pelabuhan Jayanti. Korban ditemukan oleh nelayan setempat pada pukul 16.30 WIB dengan jarak 3.8 kilometer dari LKP (Last Known Position). Selanjutnya jasad bocah ini kami serahkan pihak keluarga," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: