Keren Pisan, Mojang Cianjur Ini Wakili Jabar untuk Tim Paskibraka Nasional 

Ricky Susan · Senin, 08 Agustus 2022 - 20:37:00 WIB
Keren Pisan, Mojang Cianjur Ini Wakili Jabar untuk Tim Paskibraka Nasional 
Nadyna Youtana (16) berhasil mewakili Jawa Barat masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Siswi SMA Negeri 1 Cianjur, Nadyna Youtana (16) berhasil mewakili Jawa Barat masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Nadyna yang kini duduk dibangku kelas 10 itu berhasil lolos dalam seleksi akademis dan nonakademis.

Keberhasilan Nadyna, menyudahi penantiannya selama 22 tahun bagi Kabupaten Cianjur untuk mencatatkan kembali sejarah keikutsertaan Paskibraka di tingkat nasional.

Nadyna merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang telah bercita-cita sejak kecil menjadi Paskibraka ini dapat menjadi perwakilan provinsi setelah melalui proses dari tingkat kabupaten dan menjadi juara di tingkat provinsi.

Diketahui, Nadyna merupakan anak dari seorang prajurit TNI yang kini bertugas sebagai Babinsa Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Nadyna mengatakan, berhasil lolos dan terpilih mewakili Jawa Barat setelah berhasil menjadi juara melalui tes baik akademik maupun nonakademik.

"Dari segi tesnya tes Pasukan Baris Berbaris (PBB), wawancara, pengetahuan, bahasa inggris, seni budaya dan lainnya," kata Nadyna.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: