Keren, 101 Mahasiswa USB Berprestasi Dapat Fasilitas Kuliah Gratis KIP 

Arif Budianto · Senin, 26 September 2022 - 11:21:00 WIB
Keren, 101 Mahasiswa USB Berprestasi Dapat Fasilitas Kuliah Gratis KIP 
Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Didin Saepudin saat pemaparan Program Penerimaan Mahasiswa Baru (Promaba) USB YPKP di Kampus YPKP, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 101 mahasiswa Universitas Sangga Buana (USB) YPKP mendapatkan fasilitas kuliah gratis dari program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Mereka yang kuliah melalui jalur tersebut mayoritas dari kalangan tidak mampu namun berprestasi. 

Rektor USB YPKP Didin Saepudin mengatakan, 101 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Saat ini, mereka tersebar di beberapa jurusan dan program studi di USB. 

"Mahasiswa peraih beasiswa KIP adalah mereka yang memiliki kemampuan akademik atau berprestasi, namun tidak memiliki kemampuan secara keuangan untuk kuliah," kata Didin di sela-sela acara Program Penerimaan Mahasiswa Baru (Promaba) USB YPKP di Kampus YPKP, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Senin (26/9/2022). 

Menurut dia, mahasiswa peraih beasiswa KIP mendapatkan dana untuk pendidikan, kebutuhan hidup, dan lainnya. Besaran beasiswa didasarkan pada program studi yang ditempuh. Untuk mahasiswa prodi akreditasi A mendapatkan beasiswa sebesar Rp8 juta per semester. Sedangkan untuk prodi akreditasi B, beasiswa sebesar Rp4,5 juta per orang. 

"Alhamdulillah prestasi mereka cukup menggembirakan. Kami evaluasi terus agar terus berprestasi. Kami juga libatkan mereka di program promosi dan operasional kampus," ujar dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: