Kemenristek Resmi Tunjuk ITB Kembangkan Vaksin Merah Putih

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 08 Desember 2020 - 16:00:00 WIB
Kemenristek Resmi Tunjuk ITB Kembangkan Vaksin Merah Putih
Menristek RI Bambang Brodjonegoro. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) resmi menjadi salah satu institusi yang turut dalam pengembangan vaksin merah putih yang ditarget diproduksi akhir 2021 mendatang. ITB telah menerima Surat Keputusan (SK) Menristek yang menetapkan ITB ikut dalam pengembangan vaksi itu.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Republik Indonesia (RI) Bambang Brodjonegoro menyatakan, selain ITB, Kemenristek akan mengembangkan vaksin merah putih bersama lima institusi lainnya.

"Hari ini adalah penyerahan keputusan Menristek terhadap ITB sebagai salah satu yang mengembangkan vaksin merah putih," kata Bambang dalam kegiatan Penyerahan Produk Inovasi untuk Penanganan Covid-19 yang juga digelar secara virtual dari Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

ITB menjadi salah satu pengembang vaksin merah putih bersama Lembaga Eikjman, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Airlangga (Unair). "Jadi, update-nya ada enam pengembang vaksin merah putih," ujar Menristek.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: