Kematian Pasien Covid Tinggi, Pemkab Bandung Distribusikan 400 Peti Mati

Saufat Endrawan · Senin, 19 Juli 2021 - 14:56:00 WIB
Kematian Pasien Covid Tinggi, Pemkab Bandung Distribusikan 400 Peti Mati
Pemkab Bandung mendistribusikan 400 peti mati ke rumah sakit dan puskesmas. Akibat angka kematian pasien Covid-19 tinggi, RS dan puskesmas mengalami krisis peti mati. (Foto: iNews/Saufat Endrawan)

BANDUNG, iNews.id - Rumah sakit dan puskesmas rujukan Covid-19 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai kesulitan mendapatkan peti mati untuk memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Untuk mengatasi masalah itu, Pemkab Bandung mendistribusikan 400 peti mati.

Bupati Bandung Dadan Supriatna mengatakan, krisis peti mati di rumah sakit dan puskesmas rujukan terjadi karena kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bandung cukup tinggi.

Akibatnya, saat puncak kasus kematian terjadi, rumah sakit kehabisan persediaan peti mati. Sehingga, Pemkab Bandung menganggarkan dana untuk membuat 400 unit peti mati khusus untuk pasien Covid-19.

"Sebanyak 300 unit didistribusikan ke rumah sakit, baik milik pemerintah daerah maupun swasta. Sedangkan 100 unit didistribusikan ke kecamatan," kata Bupati Bandung, Senin (19/7/2021).

Dadang Supriatna menyatakan, ketersediaan peti mati dalam situasi seperti saat ini, sangat penting. "Pengadaan dan pendistribusian 400 unit peti mati ini untuk menjawab keluhan rumah sakit, puskesmas dan warga Kabupaten Bandung atas sulitnya membeli dan mendapatkan peti mati untuk pemakaman korban meninggal akibat terpapar virus Corona," ujar Dadang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: