Kelompok Bermotor asal Bandung Nongkrong di Kafe Garut Dibubarkan, Petugas Sita Miras

Antara · Sabtu, 07 Agustus 2021 - 12:35:00 WIB
Kelompok Bermotor asal Bandung Nongkrong di Kafe Garut Dibubarkan, Petugas Sita Miras
Petugas Satgas Covid-19 Garut membubarkan kelompok bermotor asal Bandung yang nongkrong di kafe. (Foto: ANTARA)

GARUT, iNews.id - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut membubarkan kelompok bermotor dari Bandung yang nekat berkerumun di salah satu kafe Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Anggota kelompok bermotor itu melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Perwira Pengawas Polres Garut Ipda Amirudin yang memimpin operasi penertiban tersebut mengatakan, anggota membubarkan kelompok bermotor itu karena terlihat berkerumun saat petugas melakukan operasi penegakan aturan PPKM Level 4 pada Jumat (6/8) malam.

"Dalam patroli malam, kami menemukan komunitas motor berkerumun. Lalu kami minta mereka bubar," kata Amirudin di Garut, Sabtu (7/8/2021).

Ipda Amirudin menyatakan, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP rutin melakukan patroli pada malam hari untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah penerapan PPKM Level 4.

Dalam operasi rutin itu, ujarnya, petugas menemukan banyak sepeda motor parkir. Sementara, para pengendara berkumpul di dalam kafe di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: