Kejutan Kebun Binatang Bandung di Tahun Baru 2022, Hadirkan 2 Bayi Singa Afrika 

Arif Budianto · Minggu, 02 Januari 2022 - 19:55:00 WIB
Kejutan Kebun Binatang Bandung di Tahun Baru 2022, Hadirkan 2 Bayi Singa Afrika 
Dua bayi singa Afrika bernama Baha dan Gia di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Ada kejutan menarik bagi pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari saat momen libur Tahun Baru 2022. Kejutannya, pengujung bisa melihat dua bayi singa berusia satu bulan. 

Dua bayi singa tersebut dipertontonkan kepada pengunjung. Mereka telah dilepas di sekitar kandang untuk hidup bersama induknya. Dua bayi itu tampak sehat. Sementara pengujung cukup antusias menyaksikan dua bayi singa yang bermain bersama induknya. 

"Dua bayi singa ini cukup menarik perhatian pengunjung, mungkin karena jarang ditemui ada bayi singa bersama induknya," kata Marketing Communication (Markom) Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii, Minggu (2/1/2022).

Menurut dia, sejak lahir pada 28 November 2021 lalu, sepasang bayi singa itu memang langsung dibebaskan untuk diurus induknya. Karena, bobot keduanya cukup baik yaitu seputar 6 kg. Keduanya juga cukup sehat. 

"Sejak lahir tidak pernah ditangani oleh keeper dan tidak pernah disentuh, langsung dirawat oleh induknya. Langsung disusui dan diajak bermain. Dua hari terakhir sudah dikeluarkan ke eksibit yang bisa dilihat oleh pengunjung," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: