Kejati Jabar Naikkan Kasus Dugaan Korupsi DO Gula Rp50 M ke Penyidikan, Siapa Tersangka?

Agus Warsudi · Jumat, 22 Oktober 2021 - 12:42:00 WIB
Kejati Jabar Naikkan Kasus Dugaan Korupsi DO Gula Rp50 M ke Penyidikan, Siapa Tersangka?
Kasipenkum Dodi Gazali Emil (tengah) memastikan, penyidikan dilakukan untuk mencari tersangka kasus dugaan korupsi DO gula Rp50 miliar yang diduga terjadi di PT PG Rajawali II. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG, iNews.id - Kasus dugaan korupsi delivery order (DO) sebanyak 5.000 ton gula senilai Rp50 miliar di PT PG Rajawali II, dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan. Namun, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Kepala Seksis Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar Dodi Gazali Emil mengatakan, penyidik justru menaikkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan dilakukan untuk mencari tersangka dalam kasus ini. "Jadi penyidikan dilakukan untuk menemukan tersangka," kata Kasipenkum Kejati Jabar dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021). 

Dodi Gazal Emil menyatakan, penyidikan juga dilakukan untuk mempermudah penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Jabar untuk pendalaman kasus.

Dalam status penyidikan, banyak kewenangan yang diberikan kepada penyidik. Penyidik bisa melakukan upaya paksa, penggeledahan, dan penyitaan.

"Tujuan penyidikan itu salah satunya mencari tersangka. Jika sudah ada tersangka, nanti kami umumkan kembali," ujar Dodi Gazali Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: