Kegiatan Seni dan Budaya di Majalengka Tidak Dilarang saat PSBM

Inin nastain ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 23:14:00 WIB
Kegiatan Seni dan Budaya di Majalengka Tidak Dilarang saat PSBM
Sekda Majalengka, Eman Suherman, menyatakan kegiatan masyarakat tidak dilarang asalkan ada pembatasan.(Foto:Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id- Kegiatan seni dan budaya di Kabupaten Majalengka tidak dilarang meski sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Akan tetapi beberapa pembatasan tetap diberlakukan sebagai antisipasi penularan Covid-19. 

"Jangan sampai ada kesalahan penafsiran ya. Ada teman-temen (dari pelaku) seni dan budaya protes 'kenapa saya masih tidak boleh. Siapa yang melarang?" kata Sekda Pemkab Majalengka Eman Suherman, Selasa (16/2/2021).

Dia mengatakan, pemberlakuan PSBM kali ini bukan berati event-event dilarang. Yang tepat, kata dia, ada pembatasan aktivitas masyarakat. "Kan pembatasan pergerakan. Artinya boleh bergerak, cuma dibatasi waktu, dibatasi juga jumlah," ujar dia.

Eman menjelaskan, hal serupa juga berlaku untuk objek wisata yang tetap masih beroperasi, tetapi dengan ketentuan 25 persen dari kuota. "Artinya, kalau kuotanya 1.000 pengunjung, saat ini hanya boleh 250 orang saja," tuturnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: