Kebutuhan Perjalanan dan Wisata, Permintaan Rapid Test Naik 50 Persen di Bandung

Arif Budianto ยท Senin, 24 Mei 2021 - 14:49:00 WIB
Kebutuhan Perjalanan dan Wisata, Permintaan Rapid Test Naik 50 Persen di Bandung
Pemeriksaan drive thru Bumame di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/5/2021). (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Permintaan swab dan rapid test antigen di Kota Bandung saat Idul Fitri 1442 Hijriah lalu mengalami kenaikan hingga 50 persen. Kenaikan tersebut seiring banyaknya warga yang melakukan perjalanan dan berwisata.

"Jelang Lebaran kemarin terjadi kenaikan 50 persen dari hari normal. Di mana kami melayani pemeriksaan swab dan PCR," kata perwakilan Bumame Farmasi Bandung Junita Ratnasari di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/5/2021).

Menurut dia, kenaikan pemeriksaan swab dan PCR tak hanya untuk mereka yang akan melakukan bepergian, tetapi juga untuk mereka yang akan wisata. Beberapa masyarakat juga dalam rangka melakukan penerimaan mandiri. 

"Sekarang ini kan semakin banyak masyarakat yang datang dengan kesadaran sendiri untuk melakukan tes. Karena ini untuk proteksi mereka juga," ujar Junita.

Menurut dia, Bumame Farmasi Bandung yang berlokasi di Jalan Merdeka adalah cabang ke 13. Buka setiap hari dengan layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Premium dan Swab Antigen Reguler yang bisa diakses melalui drive thru, walk-in dan juga home service untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat luas. 

Tarif yang ditawarkan Bumame Farmasi untuk PCR seharga Rp790.000, Swab Antigen Premium Abbott Panbio seharga Rp220.000, dan Swab Antigen Reguler seharga Rp175.000. 

Sementara itu, Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan, sebelumnya Bumame hadir di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. 

"Kami juga paham betul bahwa kebutuhan masyarakat akan Tes Covid-19 terus meningkat dan kami harapkan dengan memperluas layanan Bumame Farmasi hingga Bandung, maka masyarakat yang berdomisili di area Bandung dan sekitarnya dapat merasakan kemudahan untuk mengakses layanan Tes Covid-19” kata James.

James juga menuturkan bahwa prosedur di Bumame Farmasi sudah bisa dipastikan 100 persen mengikuti standar keamanan Kementerian Kesehatan, 

“Di Bumame Farmasi, kami memiliki prosedur di mana pelanggan yang sudah registrasi untuk melakukan Swab Test, terlebih dahulu akan diberikan alat Swab Test oleh staf kami yang kemudian dapat dilakukan pengecekan segel," ucap dia. 

Editor : Asep Supiandi