Kebutuhan Oksigen RS Rujukan Tinggi, KBB Minta Pemprov Jabar Tambah Kuota Bantuan

Adi Haryanto ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 17:49:00 WIB
Kebutuhan Oksigen RS Rujukan Tinggi, KBB Minta Pemprov Jabar Tambah Kuota Bantuan
Truk Satpol PP KBB digunakan untuk mengangkut pasokan tabung oksigen ke tiga rumah sakit di KBB, seperti RSUD Cililin. (Foto/Dok.RSUD Cililin)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kebutuhan oksigen di RSUD rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga kini masih tinggi. Karena itu, Pemda KBB berharap Pemprov Jabar menambah kuota bantuan oksigen medis tersebut.

Sebab, bantuan oksigen yang saat ini diterima belum bisa menutupi tingginya pemakaian untuk pasien isolasi di rumah sakit rujukan.

"Kami sudah dapat bantuan oksigen dari Pemprov Jabar sebanyak 57 tabung dengan kapasitas tiap tabung 6 meter kubik. Tapi masih kurang karena kebutuhannya mencapai 300 tabung per hari," kata Ketua Satgas Oksigen dan Pemakaman Pemda KBB Maman Sulaeman, Rabu (28/7/2021).

Maman menyatakan, bantuan 57 tabung oksigen tersebut telah didistribusikan ke RSUD Cikalongwetan, Cililin, dan Lembang. Masing-masing rumah sakit menerima 19 tabung. Untuk mengatasi kekurangan oksigen tersebut, Pemda KBB telah mengajukan lagi bantuan ke Pemprov Jabar.

Sebab, oksigen cair atau liquid oxygen dari Palembang segera tiba ke Jabar. Jumlahnya hampir mencapai 2 juta ton untuk kebutuhan Jabar termasuk salah satunya akan didistribusikan ke KBB. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: