Kebun Binatang di Lembang Segera Tambah Koleksi Hewan Karnivora dan Herbivora Besar

Adi Haryanto · Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:05 WIB
Kebun Binatang di Lembang Segera Tambah Koleksi Hewan Karnivora dan Herbivora Besar
Destinasi wisata Lembang Park and Zoo di kawasan Parongpong, KBB, akan menambah koleksi satwa karnivora dan herbivora besar dari dalam dan luar negeri seperti gajah, jerapah, unta, harimau, beruang, dan puma. (Foto: Sindonews/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kebun Binatang Lembang Park and Zoo akan menambah koleksi hewan karnivora dan herbivora berbadan besar. Penambahan ini untuk melengkapi hewan di kebun binatang di kawasan Parongpong ini yang sekarang sudah memiliki 551 koleksi satwa.

"Kami ingin memiliki koleksi satwa herbivora besar seperti gajah, jerapah, unta dan satwa karnivor lainnya seperti harimau siberia, harimau benggala putih, puma, dan lainnya, baik dari dalam dan luar negeri," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, itu menjadi cita-cita dari manajemen seusai grand opening Lembang Park and Zoo yang dihadiri Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, KLHK, Wiratno, Sekjen Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), Tony Sumampaw, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sri Dustirawati.


Editor : Maria Christina