KBB Zona Merah, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUD Cikalong Wetan Penuh

Adi Haryanto · Selasa, 19 Januari 2021 - 19:45:00 WIB
KBB Zona Merah, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUD Cikalong Wetan Penuh
Ruang isolasi perawatan bagi pasien positif Covid-19 di RSUD Cikalong Wetan, KBB, penuh. (Foto: Dok.SINDOnews)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pekan kedua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Bandung Barat (KBB) justru kembali masuk ke zona merah. Kasus Covid-19 di Kabupaten Barat mengalami lonjakan cukup tinggi.

Salah satu penyebabnya adalah masih muncul kasus baru yang timbul dari klaster keluarga. Data Dinas Kesehatan KBB menyebutkan, hingga hari ini total yang terkonfirmasi ada 2.311, positif aktif 542, sembuh 1.743, dan yang meninggal dunia 35 orang. 

Dirut RSUD Cikalong Wetan, Ridwan Abdullah Putra mengakui, masih banyaknya kasus Covid-19 di KBB berimbas kepada keterisian ruang isolasi pasien di rumah sakit. Khusus untuk di RSUD Cikalong Wetan sudah penuh terisi oleh pasien yang menjalani isolasi. 

"Sekarang bed terisi penuh, apalagi sekarang KBB zona merah lagi, ada kemungkinan pasien bisa terus bertambah," ucapnya. 

Ridwan mengatakan, saat ini untuk bed yang zona merah terisi penuh oleh delapan pasien. Untuk yang bed zona kuning ada tujuh pasien, mereka ada yang berasal dari KBB dan juga dari Kota Bandung. Mereka adalah pasien dengan gejala klinis dari mulai ringan hingga berat. 

"Mereka harus mendapatkan perawatan secara intensif dan terpisah dari pasien umum. Apalagi yang di zona merah dan kuning," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2