Karawang Zona Merah Covid-19 selama 6 Pekan, Ridwan Kamil Prihatin

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 19 Januari 2021 - 08:45:00 WIB
Karawang Zona Merah Covid-19 selama 6 Pekan, Ridwan Kamil Prihatin
Bentuk virus Corona penyebab Covid-19. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Selama enam pekan, Kabupaten Karawang zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. Atas kondisi itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin.

Ridwan Kamil mengatakan, segera melakukan kunjungan kerja untuk memberikan arahan dalam menekan tingkat penularan Covid-19 di wilayah yang dikenal sebagai salah satu lumbung padi nasional itu.

"Kami prihatin Kabupaten Karawang masih zona merah. Jadi kami akan melakukan kunjungan kerja ke sana," kata Ridwan Kamil seusai Rapat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (18/1/2020).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengemukakan, selain Kabupaten Karawang, lima kabupaten/kota lainnya di Jabar kini berstatus zona merah Covid-19 berdasarkan hasil kajian epidemiolog dan tingkat risiko penularan Covid-19 selama sepekan terakhir.

"Kabupaten Bandung zona merah, Ciamis masih zona merah. Kemudian KBB (Kabupaten Bandung Barat) zona merah, Kota Bekasi dan Kota Depok juga di zona merah," ujarnya.

Dengan penetapan status zona merah tersebut, Kabupaten Garut dan Bekasi yang pekan lalu masuk zona merah berhasil memperbaiki kondisi menjadi zona oranye setelah sukses menurunkan risiko penularan Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2