Kasus Covid-19 Turun, Objek Wisata di Pangandaran Tetap Dibuka

Syamsul Ma'arif · Selasa, 18 Mei 2021 - 01:18:00 WIB
Kasus Covid-19 Turun, Objek Wisata di Pangandaran Tetap Dibuka
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan. (Foto: Istimew)

PANGANDARAN, iNews.id - Penurunan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi penunjang objek wisata untuk tetap dibuka. Saat ini Pangandaran berada pada posisi zona kuning dan angka penurunan kasus Covid-19 tergolong baik.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, data pasien Covid-19 sebelum penutupan sementara objek wisata, yang dirawat di RSUD Pandega 8 pasien dan yang melaksanakan isolasi mandiri 39 orang.

"Grafik penurunan kasus Covid-19 waktu itu sedang bagus karena itu pemerintah daerah percaya diri objek wisata bakal tetap dibuka," kata Jeje Senin (17/5/2021).

Dia menambahkan, seiring dengan penurunan angka kasus Covid-19, pengunjung yang masuk ke objek wisata terus bertambah.

"Sebelum penutupan sementara objek wisata, pengunjung Pantai Pangandaran hampir mencapai 24.000 wisatawan dan Pantai Batukaras 13.000 wisatawan," katanya.

Semula Pemda Pangandaran akan menutup sementara objek wisata Batukaras saja, namun intruksi Gubernur Jawa Barat untuk menutup sementara seluruh objek wisata.

"Jika waktu itu penutupan sementara hanya objek wisata Batukaras saja, angka pengunjung yang masuk bakal mencapai 30.000 wisatawan," kata Jeje.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2