Kasus Bentrokan Petani Indramayu, Polisi Tangkap Anggota Dewan dari Partai Demokrat

Fathnur Rohman · Selasa, 05 Oktober 2021 - 18:23:00 WIB
Kasus Bentrokan Petani Indramayu, Polisi Tangkap Anggota Dewan dari Partai Demokrat
Pengurus DPC Partai Demokrat Indramayu saat menggelar jumpa pers terkait penangkapan anggotanya seusai bentrokan petani di Jatitujuh. (Foto: iNews.id/Fathnur Rohman)

INDRAMAYU, iNews.id - Ketua Balitbang DPC Partai Demokrat Indramayu, Haris Solihin membenarkan salah seorang yang ditangkap polisi seusai bentrokan petani merupakan anggota DPRD. Anggota dewan berinisial T tersebut juga kader dari partainya.   

Haris menjelaskan, dalam waktu dekat DPC Partai Demokrat Indramayu akan meminta penjelasan lebih lanjut kepada pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu, terkait prosedur penangkapan T oleh pihak kepolisian.

"Proses penangkapan Pak T, salah satu anggota DPRD Indramayu. Nah ini prosedur penangkapannya oleh kepolisian. Kita akan minta penjelasanya dari pimpinan DPRD Indramayu. Karena itu statusnya sebagai anggota DPRD," kata Haris kepada awak media, Selasa (5/10/2021).

DPC Partai Demokrat Indramayu, kata dia, secara tegas mendesak dan mempertanyakan apakah hak imunitas masih berlaku bagi T, yang saat ini statusnya masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

"Jadi kami fraksi sifatnya mendesak, dipertegas masih adakah hak imunitas anggota DPRD sekarang ini. Kemudian sikap dari pimpinan DPRD terkait hak imunitas tersebut, nanti kita menyampaikannya melalui fraksi kami," kata Haris.

Terkait insiden bentrokan di lahan tebu yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, lanjut dia, sikap DPC Partai Demokrat Indramayu tentu ikut prihatin. Sebab, menurutnya, tindakan tersebut tidak dibenarkan, terutama dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

"Kami sebagai partai, tentunya tidak membenarkan apapun alasannya yang kemudian mengakibatkan pembunuhan. Tidak ada dari partai manapun saya kira mendorong hal itu," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: