Karawang United Kalah Telak dari Persib Bandung, Warga Tetap Bangga

Nilakusuma ยท Minggu, 06 Juni 2021 - 11:31:00 WIB
Karawang United Kalah Telak dari Persib Bandung, Warga Tetap Bangga
Karawang United bakal segera melakoni sejumlah uji coba dengan tim tangguh menjelang Kompetisi Liga 2. (Foto.iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Pecinta sepak bola di Karawang mengaku bangga ketika tim kesayangannya Karawang United melakukan laga persahabatan dengan Persib Bandung, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Bandung, Sabtu (5/6/2021). Meskipun dalam laga persahabatan itu, Karawang United harus menelan kekalahan telak 5-2.

Namun pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut dianggap sebuah pengalaman berharga bagi tim yang baru lahir setahun lalu itu.

Menurut Wakil Direktur Karawang United, Nace Permana, melawan Persib yang bertabur pemain bintang merupakan kebanggaan bagi masyarakat pecinta sepak bola di Karawang. Apalagi Karawang United yang bermain di Liga 2 ini berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Persib.

"Itu membuktikan kami bisa memberikan perlawanan. Pemain kami tidak grogi meski berhadapan dengan tim tangguh sekelas Persib Bandung," kata Nace Permana, Minggu (6/6/2021).

Laga uji coba melawan klub besar seperti Persib sangat diperlukan untuk menimba pengalaman, belajar teknik dan menempa mental pemain.

"Jangan sampai terjadi pemain demam panggung saat berhadapan dengan klub besar. Itu yang kita hindari," katanya.

Nace mengatakan, Karawang United saat ini sedang persiapan menghadapi kompetisi Liga 2. Para pemain yang kebanyakan pemain lokal ini terus ditempa fisik dan mentalnya untuk menghadapi pertandingan sesungguhnya.

"Kita akan terus melakukan uji coba dengan tim besar. Sampai pemain betul-betul siap menghadapi kompetisi," katanya.

Editor : Asep Supiandi