Karawang 6 Pekan Zona Merah, Ridwan Kamil Beri Perhatian Khusus

Agung Bakti Sarasa · Senin, 25 Januari 2021 - 16:45:00 WIB
Karawang 6 Pekan Zona Merah, Ridwan Kamil Beri Perhatian Khusus
Ridwan Kamil saat kick of vaksinasi di RSKIA Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Karawang yang belum mampu menurunkan tingkat risiko penularan Covid-19. Kabupaten lumbung pangan nasional itu berstatus zona merah Covid-19 selama 6 pekan berturut-turut.

"Karawang masih tetap (zona merah). Jadi ini minggu keenam berturut-turut. Karawang zona merah. Ini akan jadi perhatian kami," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual dari Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (25/1/2021).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar itu melanjutkan, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar akan segera berkunjung ke Karawang untuk memastikan Kabupaten Karawang mampu menekan tingkat penularan Covid-19.

"Pertengahan minggu ini, saya bersama Forkopimda akan ke Karawang untuk menurunkan zona merah yang sudah 6 minggu berturut-turut ini," ujarnya.

Selain Kabupaten Karawang, berdasarkan hasil kajian epidemiologi selama sepekan terakhir, terdapat lima wilayah lain di Jabar yang juga berstatus zona merah Covid-19, yakni Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Indramayu, Kota/Kabupaten Bekasi.

Gubernur akrab disapa Kang Eml itu menuturkan, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar, kini berada di kisaran 70 persen dari sebelumnya yang sempat menyentuh 77-80 persen.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: