Kapolrestabes Bandung Siapkan Langkah Penanganan Pascabom Bunuh Diri di Astana Anyar

Agus Warsudi ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 16:17:00 WIB
Kapolrestabes Bandung Siapkan Langkah Penanganan Pascabom Bunuh Diri di Astana Anyar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. (FOTO: iNews.id/AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNews.id - Pascabom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menyiapkan sejumlah langkah penanganan. Langkah pertama, sebanyak 3.000 personel dikerahkan ke kecamatan, kelurahan, dan RT/RW untuk melakukan pencegahan penyebaran radikalisme dan terorisme.

Langkah kedua, kata Kapolrestabes Bandung, meningkatkan giat patroli. "Kemudian, sambang ke seluruh RT, RW, kelurahan dan kecamatan. Saya libatkan seluruh anggota yang jumlahnya sampai 3.000 untuk mengantisipasi radikalisme dan terorisme," kata Kapolrestabes Bandung, Jumat (9/12/2022).

Kombes Pol Aswin Sipayung menyatakan, langkah ketiga, penegakan hukum dengan melibatkan jajaran Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Jabar. Langkah hukum yang dilakukan diharapkann dapat mencegah peristiwa serupa.

"Keempat, Polrestabes Bandung akan melakukan trauma healing terhadap masyarakat di sekitar Polsek Astana Anyar untuk menghilangkan trauma dan mengembalikan semangat mereka dalam melaksanakan aktivitas," ujar Kombes Pol Aswin Sipayung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: