Kang Ace: ke Depan, Bansos Pemerintah Harus Fokus Tingkatkan Kemandirian

Agus Warsudi · Rabu, 27 April 2022 - 15:16:00 WIB
Kang Ace: ke Depan, Bansos Pemerintah Harus Fokus Tingkatkan Kemandirian
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dr TB H Ace Hasan Syadzily M.Si atau Kang Ace berilaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Pesantren Al-Alim Mandalamukti, Cikalongwetan, KBB. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dr TB H Ace Hasan Syadzily M.Si atau Kang Ace menyoroti bantuan sosial (bansos) yang disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Kang Ace mendesak Kemensos agar fokus menyalurkan bansos kepada peningkatan kemandirian dan pemberdayaan masyarakat.

“Sebaiknya masyarakat ini tidak diberi ikan terus, tapi ajari juga agar mampu mendapatkan ikan secara mandiri. Bantuan sosial ke depan harus bisa menciptakan kemandirian dan pemberdayaan di masyarakat,” kata Kang Ace saat melakukan Kunjungan Kerja Masa Reses DPR RI di Balai Desa/Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (27/4/2022).

Kang Ace menyatakan, selama hampir dua tahun Indonesia dan dunia harus menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: