Kader PAN Cirebon Bentuk RGBI, Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Agus Warsudi ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:29:00 WIB
Kader PAN Cirebon Bentuk RGBI, Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Kader PAN Kabupaten Cirebon membentuk RGBI untuk mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

CIREBON, iNews.id - Konstelasi polisi menjelang Pilpres 2024 menghangat. Sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon sepakat membentuk Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI) dan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. 

Langkah kader PAN ini cukup berani karena secara resmi partai bentukan Amien Rais itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan Partai Golkar. KIB mengusung calon presiden (capres) dari Partai Golkar, yaitu, Airlangga Hartarto.

Ketua Dewan Pembina RGBI Heru Subagja sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia mengatakan, pembentukan relawan ini sudah dikoordinasikan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Edy Soeparno.

"RGBI sudah menyampaikan gerakan ini kepada Sekjen PAN Edy Soeparno. Secara umum beliau tidak menghalangi dibentuknya relawan ini (RGBI)," kata Ketua Dewan Pembina RGBI, Senin (8/8/2022). 

Heru Subagja Dirinya menyatakan, salah satu alasan berani mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden karena namanya sudah ada dalam rapat kerja daerah di wilayah Kabupaten dan Kota. "Bukan hanya di masing-masing kota dan kabupaten, namun di rapat kerja wilayah di seluruh provinsi," ujar Heru Subagja. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: