Jemaah Sholat Jumat Geger, 8 Kobong Ponpes di Cianjur Terbakar Hebat

Ricky Susan · Jumat, 25 Februari 2022 - 16:31:00 WIB
Jemaah Sholat Jumat Geger, 8 Kobong Ponpes di Cianjur Terbakar Hebat
Api terlihat membara dari salah satu kobong Al Madaroh, Kampung Loji RT 01/01, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Delapan kobong (kamar) Pondok Pesantren Al Madaroh, Kampung Loji RT 01/01, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, terbakar hebat, Jum'at (25/2/2022). Api diduga berasal dari charger handphone (HP) di salah satu sudut ruangan lalu merembet ka benda sekitar yang mudah terbakar.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi ketika para santri dan warga akan menunaikan ibadah sholat Jumat, sekitar pukul 12.10 WIB.

Tiba-tiba, kepulan asap terlihat di salah satu kobong pesantren terlihat oleh jemaah sholat Jumat. Sehingga, santri dan warga di lokasi berhamburan berupaya memadamkan api.

"Pertama kali diketahui pada saat akan menunaikan shalat Jumat, melihat di pesantren ada kepulan asap tebal. Ketika dilihat, ternyata ada yang terbakar. Sontak santri dan warga pun langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," tutur salah seorang santri yang juga alumni Ponpes tersebut, Ibnu (26), kepada wartawan, Jumat (25/02/2022).

Sedikitnya, delapan ruangan dari puluhan kobong pesantren mengalami rusak cukup parah akibat kobaran api. 

"Jadi dari puluhan kobong itu yang paling parah terkena api sekitar delapan ruangan," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: