Jajaki Kerja Sama Bidang Pertahanan, Menlu Kenya Tinjau Alusista Buatan Pindad

Arif Budianto · Jumat, 18 Maret 2022 - 18:33:00 WIB
Jajaki Kerja Sama Bidang Pertahanan, Menlu Kenya Tinjau Alusista Buatan Pindad
Menlu Kenya berkunjung ke PT Pindad di Bandung, Jumat (18/3/2022). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Kenya menjajaki potensi kerja sama bidang pertahanan dengan Indonesia. Penjajakan ini dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Kenya dengan berkunjung ke PT Pindad di Bandung, Jumat (18/3/2022). 

Tujuan kunjungan Menlu Kenya beserta delegasi ke PT Pindad merupakan penjajakan dan perencanaan potensi kerja sama terutama di bidang Pertahanan. Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyambut hangat kunjungan dari Menlu Kenya dan berharap melalui kunjungan ini dapat terjalin kerjasama di bidang pertahanan. 

"Pindad merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pertahanan Indonesia. Selain itu juga Pindad memproduksi berbagai produk industrial, alat berat, agricultural, dan infrastruktur perhubungan. Semoga dengan adanya kunjungan ini Kenya dan Indonesia dapat merealisasikan kerjasama di bidang Industri Pertahanan,” kata Abraham Mose. 

Pada sambutannya, Menlu Kenya Raychelle Omamo menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan untuk bisa melihat secara langsung fasilitas produksi di PT Pindad dan melihat potensi kerjasama yang bisa dilakukan.  

"Kita berkunjung ke PT Pindad pada hari ini berdasarkan hasil diskusi dengan Menteri Luar Negeri Indonesia yang sudah dilakukan sebelumnya. Rencana kerjasama yang akan dilakukan yaitu di bidang pertahanan dan keamanan," tutur dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: