Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Jabatan Aa Umbara di NasDem KBB Terancam Dicopot

Adi Haryanto ยท Sabtu, 03 April 2021 - 18:35:00 WIB
Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Jabatan Aa Umbara di NasDem KBB Terancam Dicopot
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah gambaran perjalanan nasib Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Seusai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jabatannya sebagai Ketua DPD NasDem KBB terancam dicopot.

Seperti perjalanan karier para politisi dan kepala daerah lainnya ketika tersandung masalah hukum. Meskipun sudah habis-habisan membesarkan partai, ketika jadi tersangka, mereka bisa langsung dipecat oleh partai. Contohnya Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi nonaktif yang dipecat PDIP seusai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Nasib Aa Umbara Sutisna pun diprediksi akan sama. Mengingat Partai Nasional Demokrat (NasDem) di bawah kepemimpinan Surya Paloh juga tidak pernah mentolelir, ketika ada anggota diduga melakukan tindakan tercela, seperti korupsi. 

Ketua Fraksi NasDem DPRD KBB Didin Rahmat mengatakan, Ketum Partai NasDem Surya Paloh tidak akan mentolerir perbuatan kadernya yang merugikan nama baik partai. Biasanya partai akan mempersilakan kader untuk mengundurkan diri atau dipecat oleh partai apabila sudah statusnya tersangka. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2