Ipda Anumerta Dodon, Polisi Korban Penembakan Dikenal Baik dan Ramah

Toiskandar ยท Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:49:00 WIB
Ipda Anumerta Dodon, Polisi Korban Penembakan Dikenal Baik dan Ramah
Suasana rumah duka keluarga Ipda Anumerta Dodon Kusgiyanto yang menunggu kedatangan jenazah dari RS Polri. (Foto: iNews/ Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Suasana duka tampak menyelimuti kediaman Ipda Anumerta Dodon Kusgiyanto di Desa Kabarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/8/2018) siang. Almarhum dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta pukul 10:06 WIB.

Masyarakat setempat beserta sejumlah petugas dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jabar dan Polres Cirebon berdatangan menunggu kedatanganb jenazah di rumah duka. Mereka turut senasib dan sepenanggungan dengan keluarga almarhum yang bersedih karena ditinggalkan.

Sebelum dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, almarhum sempat menjalani perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Mitra Plumbon. Dia mengalami luka cukup serius pada bagian dada dan rahang setelah tertembus peluru tajam yang dilepaskan tiga orang tak dikenal saat berpatroli di jalan raya Tol Palikanci-Pejagan.


Di mata para tetangganya, Ipda Anumerta Dodon yang tinggal di perumahan di Desa Kasugengan Lor dikenal sebagai sosok pribadi ramah dan bermasyarakat. Bahkan almarhum aktif dengan sejumlah kegiatan di lingkungan masjid. Ingatan terakhir yakni saat almarhum mengurbankan seekor sapi saat Hari Raya Idul Adha.

“Kami ikut berduka. Saya terkejut saat mendengar kabar Aiptu Dodon menjadi korban penembakan. Dia orangnya baik, sosok yang ramah dan bermasyarakat. Rumahnya tepat di depan masjid dan dia aktif dalam kegiatan di lingkungannya,” kata Ketua RT setempat, Siswantoro.

Menurut rencananya, Ipda Anumerta Dodon akan dibawa menuju rumah orang tuanya di Desa Kabarepan untuk dimakamkan. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua putra dan putri yakni Aliyah yang masih kelas dua SD dan Andrian.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: