Polisi Korban Penembakan di Tol Palikanci Tewas, Kapolda: Dia Pahlawan

Rio Manik ยท Selasa, 28 Agustus 2018 - 13:44:00 WIB
Polisi Korban Penembakan di Tol Palikanci Tewas, Kapolda: Dia Pahlawan
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengangkat peti jenazah Ipda Anumerta Dodon Kusdianto di RS Polri. (Foto: iNews/Rio Manik)

JAKARTA, iNews.id – Setelah mendapat perawatan intensif, anggota polisi lalu lintas (polantas) Polda Jawa Barat (Jabar) Ipda Anumerta Dodon Kusdianto mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (28/8/2018) siang. Dia merupakan salah satu dari dua anggota Polri korban penembakan di Tol Palikanci, Cirebon, Jumat (24/8/2018).

Pantauan iNews, jenazah Ipda Dodon langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Cirebon dengan dijemput langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan sejumlah keluarga korban.

Kapolda mengaku sangat mengapresiasi kepedulian almarhum dalam menjalankan tugasnya. Dia menuturkan, tim dokter sudah maksimal memberikan yang terbaik namun takdir telah menjemputnya.


"Kami sangat bangga atas kepedulian almarhum. Ketika melihat orang yang patut diduga menganggu kamtibmas saat berpatroli, dia memberhentikan kendaraannya. Kalau dia tidak peduli pasti akan jalan terus dan lain ceritanya. Karena itu, saya menganggapnya sebagai pahlawan,” kata Agung di RS Polri.

Kapolda bahkan ikut membantu mengangkat peti dari ruang jenazah ke mobil ambulans. Selain itu juga memberikan penghormatan saat ambulans diberangkatkan dengan dikawal ketat rekan sejawatnya dari RS Polri Kramat Jati menuju rumah duka.

Ikut dalam ambulans istri dan ibunda dari Ipda Dodon. Mereka tampak tak kuasa menahan duka yang mendalam dan terus meneteskan air mata.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: