Ini Respons Mahfud MD soal Dugaan Kekerasan di Ponpes Gontor: Proses Hukum

Agus Warsudi · Rabu, 07 September 2022 - 10:55:00 WIB
Ini Respons Mahfud MD soal Dugaan Kekerasan di Ponpes Gontor: Proses Hukum
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan tanggapan terkait kasus dugaan kekerasan di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor. Mafud MD mempersilakan kasus itu diproses sesuai hukum yang berlaku.

Diketahui, santri berinisial AM asal Palembang, Sumatera Selatan, tewas diduga akibat dianiaya oleh sejumlah santri senior di Ponpes Modern Darussalam Gontor pada 22 Agustus 2022 lalu. Kasus ini mencuat setelah ibu kandung korban mengadu ke pengacara kondang, Hotman Paris.

"Gak apa-apa kan ada hukumnya. Ya kan Gontor sudah bicara tunduk pada proses hukum," kata Mahfud MD kepada wartawan di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).

Mahfud MD menyerahkan kasus tersebut untuk ditangani sesuai prosedur hukum yang berlaku. "Biar saja, ada proses hukumnya," ujar Mahfud MD.

Diberitakan sebelumnya, media sosial digegerkan dengan beredarnya video yang menampilkan seorang ibu sedang menangis di samping pengacara kondang Hotman Paris. Ibu bernama Siti Soimah itu menangis lantaran anaknya diduga tewas dianiaya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: