Ini Penuturan Penyadap yang Temukan Anggota XTC Tewas di Kebun Karet Cipatat

Adi Haryanto ยท Senin, 03 Januari 2022 - 17:02:00 WIB
Ini Penuturan Penyadap yang Temukan Anggota XTC Tewas di Kebun Karet Cipatat
Petugas Inafis Polres Cimahi melakukan oleh TKP penemuan mayat remaja pria di tengah kebun karet. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Muhammad Ismail (17), anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) XTC ditemukan tewas di tengah perkebunan karet milik PTPN VIII, Kampung Cipeureudey, RT 02/02, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (3/1/2022). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh penyadap karet.

Farwati, pekerja kebun karet mengatakan, saat itu sedang menjalankan tugas rutin mengumpulkan getah karet sekitar pukul 06.00 WIB. Sekitar satu jam bekerja, Farwati melihat gundukan di semak.

"Saya kan biasa kerja ngumpulin getah karet. Pas liat ada gundukan, dikiran bantal guling yang dibuang. Pas diliat dari dekat ternyata mayat berjenis kelamin laki-laki," kata Farwati kepada wartawan. 

Lantaran menemukan mayat, Farwati langsung melapor ke suaminya yang langsung diteruskan ke petugas satpam Indonesia Power, sebab lokasinya tidak jauh dari pos satpam. Kemudian satpam melaporkan penemuan mayat ke polisi. "Saya langsung lapor suami karena kaget. Oleh suami kemudian dilaporkan ke petugas satpam," ujar Farwati.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: