Ini Motif Pengendara Mobil Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya Teriak Besok Kiamat

Agus Warsudi, Sindonews ยท Selasa, 22 September 2020 - 14:37 WIB
Ini Motif Pengendara Mobil Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya Teriak Besok Kiamat
Tersangka HS yang menerobos Mapolresta Tasikmalaya diperiksa polisi. (Foto iNews/Asep Juhariyono).

BANDUNG, iNews.id - Motif tersangka HS yang menerobos Mapolresta Tasikmalaya, Jawa Barat dengan cara menabrakkan mobilnya ke pagar gerbang pintu masuk terungkap. Pelaku asal Sumatera Utara tersebut diduga depresi karena dagangan minuman kerasnya disita petugas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, pada 11 September 2020, Polresta Tasikmalaya menggelar razia penyakit masyarakat (pekat). Dalam razia itu, petugas mendapati warung menjual minuman keras.

"Miras milik HS disita petugas. Nah, mungkin karena banyak barang dagangannya disita, yang bersangkutan (HS) agak depresi sedikit. Maka pada malam (dini hari) itu dia (HS) melakukan penerobosan ke Mapolresta Tasikmalaya," kata Kabid Humas di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (22/9/2020).

Meski diduga depresi, Erdi memastikan, HS tak memiliki masalah psikologis. Dia melakukan aksinya karena persoalan individu.

Hasil pemeriksaan psikologis yang dilakukan oleh polisi pun menunjukkan hasil, HS normal sehingga bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Nggak ada unsur gangguan psikologis. HS normal," ujar Kombes Pol Erdi.


Editor : Faieq Hidayat