Teriak Besok Kiamat, Pengendara Mobil Ini Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Senin, 21 September 2020 - 22:07:00 WIB
Teriak Besok Kiamat, Pengendara Mobil Ini Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya
Gerbang Mapolresta Tasikmalaya ditabrak pengemudi mobil sambil berteriak besok kiamat, Senin (21/9/2020). (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Minibus hitam nopol D 1783 X yang dikendarai seorang pria tak dikenal menerobos Mapolresta Tasikmalaya dengan cara menabrakkan mobilnya ke pagar gerbang pintu masuk, Senin (21/9/2020). Pria tersebut berhasil masuk dan turun sembari berteriak "besok kiamat". 

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago mengatakan, pria tak dikenal yang menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya sudah ditangkap.

“Pelaku langsung diamankan saat hendak merebut senjata api salah satu anggota polisi yang sedang piket jaga malam,” katanya. 

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Senin dini hari. Pengemudi mobil tersebut menabrak pembatas jalan di depan Polresta Tasikmalaya dan sempat masuk.

“Pelaku seorang diri dan langsung ditangkap oleh Tim Piket malam Polresta Tasikmalaya. Saat dihentikan petugas dan pelaku turun sambil berteriak besok kiamat, besok kiamat," kata Erdi.

Dia menambahkan, hingga saat ini, pria tak dikenal itu masih menjalani pemeriksaan dan petugas masih menyelidiki terkait motif serta alasan menerobos paksa dan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya. 

“Jika hasil pemeriksaan nantinya terbukti dengan dua alat bukti, maka akan berlanjut ke tingkat penyidikan karena pelaku berupaya merebut paksa senjata yang dibawa oleh petugas,” katanya. 

Terkait motif dan apakah kondisi pelaku sedang mabuk saat melakukan aksinya, Erdi belum bisa memberikan keterangan resmi. 

"Motifnya kita masih dalami, yang jelas ada orang yang datang ke kantor polisi dengan cara menerobos dan merusak pembatas dan berusaha merebut senjata anggota," katanya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan Satu unit mobil APV warna hitam di Markas Polresta Tasikmalaya.

Editor : Kastolani Marzuki