Ini Kenangan Tokoh tentang Almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial

Arif Budianto ยท Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:03:00 WIB
Ini Kenangan Tokoh tentang Almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial
Anggota DPR RI Nurul Arifin. (Foto: ARIF BUDIANTO)

Menurut Nurul, selama ini dia melihat kinerja almarhum Mang ODed sebagai wali kota, cukup bagus. Oleh karenanya, dia berharap penggantinya nanti bisa meneruskan visi dan misi almarhum Mang Oded.

Sementara itu, mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi menyempatkan diri melayat ke Pendopo Wali Kota Bandung. Edisis, sapaan akrab Edi Siswadi, mengatakan, Mang Oded adalah sosok yang rendah hati dan sangat dekat dengan siapapun.

Edisis pun merasa kehilangan atas kepergian seorang pemimpin yang juga ustaz itu. Karena hal yang disampaikan Oded selalu syarat dengan nilai-nilai kehidupan.

“Saya rasakan langka kita memiliki seorang pemimpin yang tawadhu, rendah hati, yang selalu menerima siapapun orang yang datang ke kantornya maupun tempat tinggalnya,” kata Edisis. 

“Saya terkenang dengan ucapan beliau bahwa dakwah itu bukan tugas seorang dai tapi tugas seluruh manusia. Karena esensinya adalah mengajak kebaikan mencegah kemungkaran. Jadi kalau itu dipahami maka semua orang berkewajiban berdakwah,” ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: