Ini Identitas Korban Tewas Kecelakaan Bus Sahabat yang Terguling di Tol Cipali

Didin Jalaludin ยท Jumat, 11 September 2020 - 16:30 WIB
Ini Identitas Korban Tewas Kecelakaan Bus Sahabat yang Terguling di Tol Cipali
Bus PO Sahabat terguling di Jalan Tol Cipali KM 84, Cipeundeuy, Subang. Sejumlah korban dilaporkan tewas. (Foto: SINDOnews)

SUBANG, iNews.id - Kecelakaan Bus Sahabat terjadi di Tol Cipali KM 84.800, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sekitar pukul 12.40 WIB, Jumat (11/9/2020). Akibatnya dua orang tewas dan empat orang luka berat serta 12 orang lainnya luka ringan.

General Manager operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno mengatakan dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini, selain Bus Sahabat yang terguling dan ringsek di bagian depan.

"Kronologinya, bus yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palimanan menuju Jakarta, diduga kurang antisipasi sehingga menabrak belakang minibus Avanza yang melaju di depannya. Kemudian oleng dan menabrak truk puso yang tengah berhenti di bahu jalan, sebelum akhirnya bus terguling,"ujar GM Operasional PT LMS Suyitno.

Adapun identitas korban meninggal yang dievakuasi ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta:

1. Eman Sulawman, (35), warga Dusung Pahing Rt 04/02, Desa Mungkaldatar, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan.

2. Rohmat (53), warga Dusun Manis I Rt 02/02, Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Sedangkan empat korban luka masih dalam pendataan petugas. Kasus kecekakaan ini sedang dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Subang.

Hingga saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan kondisi jalan Tol Cipali kembali normal.


Editor : Faieq Hidayat