Inflasi Rendah, Wapres: Pertolongan Allah Indonesia Tak termasuk Resesi 

fani ferdiansyah · Kamis, 24 November 2022 - 17:10:00 WIB
Inflasi Rendah, Wapres: Pertolongan Allah Indonesia Tak termasuk Resesi 
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan saat meninjau gedung baru Asrama Putri Ar-di Gedung Ar-Ridwan Pondok Pesantren Al-Jauhari, di Kampung Sanggar, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut. (Foto: iNews.id/Fani Fe

GARUT, iNews.id - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyebut tingkat inflasi di Indonesia lebih rendah ketimbang sejumlah negara lain. Wapres menjelaskan bahwa rendahnya inflasi nasional disebabkan oleh tepatnya pengambilan kebijakan pemerintah. 

"Kita menghadapi resesi-resesi di tahun depan. Banyak negara berguguran, tapi Alhamdulillah melalui pemilihan langkah yang tepat, dengan pertolongan Allah Indonesia tidak termasuk negara resesi," kata Wapres Ma'ruf Amin, saat berpidato di Pondok Pesantren Al Jauhari, di Kampung Sanggar, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). 

Adapun inflasi yang dialami Indonesia, hanya berada di angka 5,4 persen. "Angka ini termasuk yang terendah, jika dibandingkan dengan negara lain, itu ada yang sampai 17 persen," ujarnya. 

Wapres juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen. Pertumbuhan ekonomi yang kuat, lanjutnya, mesti ditopang oleh kekuatan ekonomi nasional melalui pemberdayaan masyarakat, khususnya melalui kegiatan keekonomian yang digelar di tingkat pesantren. 

"Peran pesantren dalam pembangunan ekonomi sangat besar. Dalam undang-undang, fungsi pesantren itu ada tiga, pertama pusat pendidikan, kedua pusat dakwah, dan ketiga pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: