Imbas PPKM Level 3, Banyak Wisatawan Batalkan Pesanan Kamar Hotel di Jabar 

Agung Bakti Sarasa · Minggu, 21 November 2021 - 00:53:00 WIB
Imbas PPKM Level 3, Banyak Wisatawan Batalkan Pesanan Kamar Hotel di Jabar 
Rencana pemerintah menerapkan PPKM Level 3 di semua daerah di Indonesia menjelang libur Natal dan tahun baru pada Desember 2021 menyebabkan banyak wisatawan membatalkan pesanan hotel. (Foto: ISTIMEWA)

Meski begitu, Herman tetap optimistis sektor pariwisata, khususnya perhotelan di Jabar akan tetap berjalan dan tidak terdampak seperti awal penerapan PPKM Level 4. "Di Bandung okupansi selama ini ada 50 persen. Kalau skala Jabar ada 40 persen rata-rata," ujarnya. 

Ketua PHRI Jabar menuturkan, para pelaku pariwisata, khususnya bisnis perhotelan menerima kebijakan pemerintah pusat tersebut agar kondisi perekonomian segera pulih. 

"Masalahnya ini dalam rangka program pemerintah menghambat orang berkumpul tanpa disiplin, tentu harus menjaga kedisiplinan prokes," tutur Ketua PHRI Jabar.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Nataru 2022.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: