Hujan Deras 2 Jam Guyur Kota Bandung, Ruas Jalan dan Rumah Terendam Banjir

Agus Warsudi ยท Senin, 21 Juni 2021 - 17:32:00 WIB
Hujan Deras 2 Jam Guyur Kota Bandung, Ruas Jalan dan Rumah Terendam Banjir
Banjir merendam perempatan Jalan Gudang Utara-Ahmad Yani. Selain merendam sejumlah ruas jalan, banjir yang disebabkan hujan deras itu juga merendam rumah warga di bantaran Sungai Cikapundung Kolot, Kelurahan Gumuruh. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNews.id - Hujan deras disertai petir serta angin kencang, mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya, Selasa (21/6/2021) mulai puku 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Akibatnya, sejumlah ruas jalan dan rumah terendam banjir dengan tinggi muka air (TMA) rata-rata 50-100 sentimeter (cm).

Berdasarkan pantauan dari Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kota Bandung, di Jalan Jakarta Kota Bandung, arus lalu lintas tersendat akibat genangan air menutup sebagian ruas jalan. 

Genangan air atau cileuncang juga merendam Jalan Cikadut, arah Cicahem dan Jalan Gudang Utara-Ahmad Yani. Kondisi cukup parah akibat cileuncang itu juga terpantau di kawasan Jalan Laswi.

Sementara itu, akibat hujan deras menyebabkan air Sungai Cikapundung Kolot meluap. Sejumlah rumah di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, yang berdiri di bantaran sungai tersebut pun terendam banjir, Senin (21/6/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2