Hujan dan Air Mata Lepas Jenazah Wali Kota Bandung dari Pendopo ke Tasikmalaya

Agus Warsudi, Billy Maulana Finkran ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 20:20:00 WIB
Hujan dan Air Mata Lepas Jenazah Wali Kota Bandung dari Pendopo ke Tasikmalaya
Ambulans yang membawa jenazah almarhum Oded M Danial berangkat dari Pendopo Wali Kota Bandung menuju Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. (Foto: iNews/BILLY MAULANA FINKRAN)

BANDUNG, iNews.id - Rintik hujan dan air mata para pelayat melepas keberangkatan ambulans yang membawa jenazah almarhum Oded M Danial dari Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum ke Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/12/2021) petang. Jenazah Mang Oded, sapaan akrab Wali Kota Bandung itu, dimakamkan malam ini di tempat permakaman keluarga.

Sebelumnya, jenazah Mang Oded disemayamkan di Pendopo Wali Kota Bandung untuk salatkan. Tampak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. dan para pejabat Pemkot Bandung ikut menyalatkan almarhum yang ditempatkan dalam keranda berselimut hijau.

Seusai menunaikan ibadah sholat Magrib, ratusan pelayat mengantarkan jenazah memasuki mobil ambulans yang telah terparkir di depan Pendopo. Hujan gerimis mengiringi kepergian Mang Oded dari rumah dinasnya itu.

Isak tangis para pelayat pun pecah saat ambulans yang dikawal mobil patroli dan pengawalan (patwal) berangkat meninggalkan Pendopo Wali Kota. Jenazah dimakamkan malam ini di tempat permakaman keluarga di Kampung Lengkong Kaler, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: