Bupati Karawang Iri dengan Cara Meninggalnya Wali Kota Bandung

Asep Supiandi · Jumat, 10 Desember 2021 - 19:16:00 WIB
Bupati Karawang Iri dengan Cara Meninggalnya Wali Kota Bandung
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat melayat almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana merasa iri dengan cara meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Bagaimana tidak, terdapat ciri-ciri husnul khotimah  dari almarhum yang akrab disapa Mang Oded itu.

Dalam postingan di Instagramnya, Cellica menyebutkan kewafatan Mang Oded wali kota Bandung akan membuat iri tiap jiwa yang beriman, semua akan berharap diwafatkan seperti itu.

"Seseorang akan diwafatkan sesuai kebiasaannya. Beliau adalah dai sebelum jadi wali kota. Mati ketika menjalankan ibadah wajib, shalat Jum'at, hendak berkhutbah, wafat di masjid, dan di hari Jum'at. Siapa yang ngga iri coba??" tulis Cellica, Jumat (10/12/2021).

Cellica pun mengutip hadits nabi akan hal itu. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, " مَنْ مَاتَ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَوْ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ وُقِيَ فِتْنَةَ الْقَبْرِ. "Siapa yang mati di hari atau malam Jum’at niscaya akan diselamatkan dari fitnah kubur.” (Musnad Ahmad, no. 7050).

"Pelajarannya, biasakan berbuat baik, niscaya seseorang akan diwafatkan sesuai kebiasaannya.Biasakan senantiasa berada dan cinta dgn masjid biar bisa diwafatkan di dalam masjid. Biasakan memperbanyak amal ibadah di hari Jum'at melebihi hari lain biar wafat juga di hari Jum'at.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: يُبعَثُ كُلُّ عَبْدٍ عَلَى مَا مَاتَ عَلَيْهِ, setiap orang akan dibangkitkan sesuai kematiannya (HR. Muslim)," tulisnya kembali.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: