Honor Belum Dibayar, Puluhan Ketua RT-RW Geruduk Kantor Kecamatan Kutawaringin Bandung

Saufat Endrawan · Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:30:00 WIB
Honor Belum Dibayar, Puluhan Ketua RT-RW Geruduk Kantor Kecamatan Kutawaringin Bandung
Para ketua RT dan RW Desa Buni Nagara menggeruduk kantor Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. (Foto: iNews/SAUFAT HENDRAWAN)

BANDUNG, iNews.id - Puluhan ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) menggeruduk kantor Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (27/10/2021). Mereka menuntut pencairan honor yang telah tiga bulan belum dibayar.

Ke-50 ketua RT dan RW Desa Buni Nagara, Kecamatan Kutawaringin semakin kecewa karena tidak bertemu dengan camat. Namun bertemu dengan penjabat sementara (pjs) Kepala Desa Buni Nagara, Tatang, aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kecamatan Kutawringin.

Pjs Kepala Desa Buni Nagara Tatang terbangum dari tidur dan nenemui puluhan ketua RT-RW yang hampir satu jam berorasi dan adu argumentasi dengan aparat kecamatan lainnya.

Namun Tatang tak bisa menjawab pertanyaan para ketua RT dan RW, terutama terkait alasan honor yang telah tiga bulan tak dibayarkan. Padahal sudah beberapa kali para ketua RT dan RW diundang ke kantor desa untuk pencairan, namun tiba-tiba dibatalkan.

Ketua RT Jujun mengatakan, para ketua RT dan RW kesal lantaran honor tak kunjung cair. Padahal perangkat desa dan pjs kades sudah memberi kabar dana telah dialokasikan dan siap dicairkan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: